Apakah Batu Empedu Harus Dioperasi?

Apakah Batu Empedu Harus DioperasiBatu empedu merupakan salah satu penyakit yang harus memerlukan penanganan khusus seperti penangkatan batu empedu. Namun, tidak hanya dilakukan dengan pembedahan atau operasi batu empedu juga bisa diatasi dengan menggunakan obat alami. Untuk lebih jelas tentang obat alami batu empedu mari kita simak artikel dibawah ini.

Batu empedu terbentuk akibat adanya lemak di kantung empedu yang akhirnya berkerak dan berubah menjadi batu kecil. Pengobatan batu empedu biasanya dengan operasi, namun perlu anda tahu bahwa tidak semua penyakit bisa diatasi dengan jalan operasi. Sebagian orang akan memikirkan dampak bahaya operasi batu empedu yang akan ditimbulkan.

Apakah Batu Empedu Harus Dioperasi?

apakah batu empedu harus dioperasi

Jika anda ingin melakukan pengangkatan batu empedu anda juga harus tahu resiko efek samping yang akan ditimbulkan. Selain itu juga, biasanya seseorang yang sudah melakukan operasi diperintahkan untuk tidak mengkonsumsi pantangan makanan pasca operasi batu empedu supaya proses penyembuhan lebih cepat.  Bila anda tidak ingin melakukan operasi anda bisa mengambil cara mudah untuk mengatasi dan mengobati batu empedu bisa anda lakukan dengan menggunakan bahan alami, selain tidak mengandung efek samping bahan alami juga bisa didapatkan secara mudah dan dengan biaya yang murah. Berikut adalah beberapa cara alami yang bisa anda gunakan untuk menghancurkan batu empedu :

  1. Dengan mengkonsumsi air putih.
    Dengan minum air putih 8 gelas perhari dipercaya dapat mengeluarkan batu empedu yang masih berukuran kecil. Air putih dapat membantu anda untuk memperlancar metabolisme tubuh sehingga toksin racun bisa keluar.
  2. Dengan menggunakan garam inggris.
    Garam inggris yang digunakan dalam mengeluarkan batu empedu bisa digunakan untuk mendorong pembersih usus pada saat buang air besar. Batu akan dikeluarkan pada saat kita merasa mulas dan dikeluarkan bersamaan dengan faeses pada saat BAB.
  3. Dengan menggunakan apel.
    Kandungan serat yang terdapat pada apel bisa membantu mempercepat perjalanan sisa makanan melintasi saluran percerna. Sementara serat larut dapat menimbulkan efek sebaliknya, memperlambat lalu lintas sisa makanan, dan dapat menghancurkan batu-batu yang ada dalam empedu.
  4. Dengan menggunakan lemon.
    Kandungan asam sitrat tinggi yang terdapat pada lemon dan asam askorbat (Vutamin C) dapat membantu mengurangi keasaman urine sehingga dapat membantu mengeluarkan batu empedu dan mencegahnya.

Untuk mencegah terjadinya batu empedu, sebaiknya anda rajin menjaga pola makan dan pola hidup yang sehat. Demikian artikel tentang batu empedu semoga bermanfaat dan terimaksih telah berkunjung.

Artikel Terkait : Apakah Batu Empedu Harus Dioperasi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *