Perkiraan Biaya Operasi Batu Empedu Di Rumah Sakit

Perkiraan biaya operasi batu empedu di Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda Jakarta bisa dijadikan sebagai tolak ukur. Setiap rumah sakit mematok harga berbeda, tetapi dapat di perkirakan tidak jauh berbeda antara rumah sakit yang satu dan yang lainnya.

Tindakan Operasi Batu Empedu

Perkiraan Biaya Operasi Batu Empedu

Operasi merupakan tindakan medis yang dilakukan untuk mengobati batu empedu, jenis operasi yang umumnya direkomendasikan yakni :

1.Kolesistektomi Laparoskopik

Operasi pengangkatan kantong empedu yang paling umum direkomendasikan yakni operasi ‘lubang kunci’ atau kolesistektomi laparoskopik, yang mana pada operasi ini dokter akan membuat satu sayatan berukuran 2-3 cm di sekitar pusar dan dua hingga tiga sayatan dengan ukuran yang lebih kecil di sisi kanan perut.Operasi ini dilakukan dengan penerpan bius, jadi anda akan tertidur selama prosedur berlangsung sehingga tidak akan merasa sakit.Untuk masa pemulihan yang dibutuhkan pasien biasanya sekitar 1-2 minggu.

2.Kolesistektomi Dengan Sayatan Terbuka

Operasi ini akan di pilih jika batu empedu tidak bisa dikeluarkan dengan operasi ‘lubang kunci’ atau kondisi pasien tidak memungkinkan untuk menjalani kolesistektomi laparoskopik, misalnya karena :

  • Pasien berada pada bulan-bulan terakhir kehamilan
  • Letak kantong empedu pasien sulit dijangkau
  • Pasien berberat badan tinggi

Setelah menjalani kolesistektomi dengan sayatan terbuka, pasien perlu menginap di rumah sakit selama 5-6 hari.Waktu yang dibutuhkan untuk sembuh total juga lebih lama di bandingkan dengan operasi ‘lubang kunci’ yakni 1,5 bulan.Akan tetapi, tingkat keefektikan operasi ini sama dengan operasi kolesistektomi laparoskopik.

Perkiraan Biaya Operasi Batu Empedu

Memperkirakan biaya operasi batu empedu tanpa memiliki tolak ukur, tentu itu salah. Oleh sebab itu kami akan informasikan biaya operasi batu empedu yang tepat dan akurat. Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda Jakarta (RSIA Bunda Jakarta) menjadi salah satu rumah sakit ternama di Jakarta yang menjadi tolak ukur perkiraan kami mengenai biaya operasi batu empedu.

Biaya operasi tergantung dari kelas atau fasiltasnya. Berikut perkiraan biaya operasi batu empedu di rumah sakit tersebut :

  • VVIP Rp 59.000.000 – Rp 70.700.000
  • VIP Rp 55.000.000 – Rp 66.800.000
  • Kelas 1 Rp 50.000.000 – Rp 63.000.000
  • Kelas 2 Rp 46.400.000 – Rp 58.0000.000
  • Kelas 3 Rp 45.000.000 – Rp 54.800.000

Perkiraan Biaya Operasi Batu Empedu – Jika dilihat dari daftar harga diatas, bisa di perkirakan bahwa biaya operasi batu empedu sekitar Rp 45.000.000 – Rp 70.700.000. Perkiraan harga tersebut bisa menjadi patokan, meskipun ada salah satu rumah sakit yang mematok harga murah tetapi tidak akan jauh dari perkiraan diatas bahkan biaya bisa lebih bengkak jika dikalkulasikan dengan biaya lain-lain seperti biaya rawat inap yang semakin lama semakin besar biayanya.

Alternatif Pengobatan Batu Empedu tanpa Operasi

Mengingat biaya operasi cukup mahal terutama bagi masyarakat kelas ekonomi menengah ke bawah, tidak ada salahnya untuk melakukan pengobatan alternatif seperti dengan mengkonsumsi obat herbal yang dapat meluruhkan dan mengeluarkan batu empedu secara berangsur melalui sistem urin.

Kami rekomendasikan terapi pengobatan dengan ramuan tradisional agaricpro untuk mengatasi batu empedu tanpa operasi. Produk Agaricpro bisa Anda dapatkan di Toko Agaricpro terdekat.

Obat Penghancur Batu Empedu Tanpa Operasi

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *