Cara Mengolah Daun Tempuyung Untuk Mengobati Batu Empedu

Cara Mengolah Daun Tempuyung Untuk Mengobati Batu Empedu – Khasiat daun tempuyung memang sudah dirasakan oleh orang-orang terdahulu untuk mengobati dan menghancurkan batu empedu secara alami dan baru-baru ini banyak berbagai media yang menagangkat informasi khasiat daun tempuyung yang ajaib bisa diminum sebagai pengobatan empedu.

Baca Tuntas Sampai Ke Cara Mengolah Daun Tempuyung Untuk Mengobati Batu Empedu

Cara Mengolah Daun Tempuyung Untuk Mengobati Batu EmpeduTempuyung atau biasanya di setiap daerah di sebut dengan nama-nama yang berbeda seperti galing dijawa, jombang lalaki, tanah liat, lampenas, rayanan di daerah sunda dan di jawa tengah sendiri dinamakan tempuyung. Cara Mengolah Daun Tempuyung Untuk Mengobati Batu Empedu

Sedangkan di china di sebut niu she tou, di filipina lampaka dan tanaman ini memiliki nama lamtin Sonchus Arvenshis L merupakan keluarga tanaman Compositae dan biasanya tumbuh di tempat-tempat terlindung.

Daun tempuyung ini mengandung kaya akan zat aktif seperti kalium yang sangat tinggi, flavonoid, magnesium, silika, netrium, inositol, kumarin, asam fenolat dan taraksasterol.

Daun tempuyung dipercaya mampu mengobati batu empedu dan itu dibenarkan oleh Prof. Dr. Sarjito dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta yang menyatakan bahwa di dalam daun tempuyung terdapat kandungan kalium yang mampu menghancurkan batu empedu.

Cara Mengolah Daun Tempuyung Untuk Mengobati Batu Empedu Tanpa Operasi

Sebelumnya bisa Anda siapkan terlebih dahulu daun tempuyung sebanyak mungkin untuk persediaan terapi pengobatan empedu. Jika sudah tersedia daun tempuyung tersebut, silahkan pilih cara untuk mengolah daun tempuyung seperti petunjuk dibawah ini;

  • Cara Ke 1 : 250 gram daun tempuyung kering dimasukkan dalam gelas air panas, diminum setiap hari selagi hangat.
  • Cara ke 2 : 5 lembar daun tempuyung ditambah daun salam segar, 5 lembar daun alpukat, 5 daun sawi, dan sekitar 2 jari gula aren. Bahan daun dicuci dan dibersihkan, lalu direbus dengan 3 gelas air sampai tersisa menjadi 2 1/4 gelas. Setelah dingin disaring dan diminum tiga kali, masing-masing 3/4 gelas.
  • Carake 3 : 5 lembar daun tempuyung ditambah 7 jagung muda, gula aren sebanyak 3 jari. Kemudian bersihkan daun dan jagung muda, setelah itu rebus sampai mendidih dengan 3 gelas air dan tunggu hingga tersisa menjadi 2 1/4 gelas, dan diminum tiga kali sehari, masing-masing 3/4 gelas.

Baca Juga Manfaat Rambut Jagung Bisa Meluruhkan Batu Empedu ?

Demikian informasi cara mengolah daun tempuyung untuk mengobati batu empedu. Cara tersebut bisa Anda lakukan sendiri dirumah dan lakukan secara rutin serta hindari Pantangan Makanan Batu Empedu.

Post by. Obat Penghancur Batu Empedu

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *