Cara Mengolah Kulit Manggis Untuk Mengobati Batu Empedu

Cara Mengolah Kulit Manggis Untuk Mengobati Batu Empedu – Manfaat buah manggis sangat fenomenal sehingga buah manggis dijuluki sebagai ratu buah karena khasiatnya luar biasa bagi kesehatan tubuh manusia.

Cara Mengolah Kulit Manggis Untuk Mengobati Batu Empedu

Cara Mengolah Kulit Manggis Untuk Mengobati Batu Empedu – Buah manggis atau yang dikenal dengan nama ilmiah Garcinia mangostana, adalah pohon yang tumbuh diwilayah tropis. Pohon manggis diyakini sebagai pohon asli dari Indonesia, namun kini juga banyak tumbuh di beberapa negara kawasan Asia Tenggara seperti Singapura , Malaysia, Thailand , dan Vietnam, dan juga di beberapa wilayah Afrika . Buah manggis yang berwarna Ungu ini sering dikatakan sebagai buah eksotis Indonesia, bahkan dibilang juga sebagai ratunya buah tropis.

Baca Juga Manfaat Rambut Jagung Bisa Meluruhkan Batu Empedu ?

Kandungan Kulit Manggis

Terkenal di bidang pengobatan tradisional, kulit manggis memang memiliki kandungan luar biasa. Kulit buah manggis sering digunakan sebagai pewarna alami dan bahan baku obat-obatan dalam dunia farmasi. Beberapa senyawa kimia yang terdapat didalamnya xanthon yang meliputi mangostin, mangostenol, mangostinon A, mangostenon B, trapezifolixanthone, tovophyllin B, alfamangostin, beta mangostin, garcinon B, mangostanol, flavonoid epicatechin, dan gartanin.

Dalam kulit buah manggis terdapat senyawa xanthone yang tergolong tertinggi dari pada buah yang lain. Dengan kandungan xanthone 123,97 mg/ml, kulit manggis dapat membunuh penyakit dan memperbaiki sel yang rusak serta melindungi sel-sel di dalam tubuh. Xanthone adalah subtansi kimia alami yang tergolong senyawa polyhenolic yang dapat digunakan sebagai zat untuk mengatasi berbagai penyakit. Anda dapat menemukan ekstrak kulit manggis dengan mudah di pasaran.

Cara Mengolah Kulit Manggis Untuk Mengobati Batu Empedu

Dibalik rasanya nikmat, manggis juga memiliki kulit yang memiliki kandungan luar biasa dan dipercaya dapat mengobati batu empedu secara alami dan tentunya tan operasi. Berikut adalah cara mengolah kulit manggis untuk mengobati batu empedu :

  1. Dibuat Jus
    Caranya kerok kulit buah manggis, taruh dalam blender kemudian campurkan air satu gelas dan tambahkan gula secukupnya agar rasanya menjadi manis, lebih baik anda gunakan gula merah/gula jawa, anda juga bisa menambahkan madu agar rasanya tidak terlalu pait, setelah itu blender sampai halus. Kemudian minum dengan rutin setiap 2 kali sehari.
  2. Direbus dan dikeringkan
    Caranya adalah iris kulit buah manggis tipis-tipis kemudian jemur diterik matahari hingga kering, hal ini bertujuan agar kulit manggis tersebut bisa bertahan lama serta tahan terhadap jamur. Sementara itu untuk membuatnya jadi obat, ambilah satu genggam kulit buah manggis yang sudah kering kemudian rebus dengan segelas air, tunggu beberapa saat hingga kulit manggis tersebut menjadi layu. Setelah layu ambil rebusan kulit manggis tersebut kemudian pakailah untuk membuat jus dan campur dengan buah lainnya.
  3. Ditumbuk
    Caranya hampir sama dengan diatas, yakni keringkan kulit buah manggis, kemudian setelah kering ambil kulit manggis secukupnya lalu tumbuk hingga menjadi serbuk yang halus. Sementara itu untuk membuatnya menjadi obat, ambilah serbuk dari kulit manggis tersebut kemudian campurkan dengan jus/seduh dengan air yang panas kemudian tambahkan madu biar rasanya tidak pekat/pahit.

Cara membuat obat batu empedu dari kulit manggis diatas hanyalah sedikit gambaran saja. Jika Anda ingin mencobanya untuk pengobatan batu,  kami sarankan untuk melakukannya dibawah arahan ahlinya.

Cara Mengolah Kulit Manggis Untuk Mengobati Batu EmpeduAgaricpro merupakan produk herbal unggulan prosuksi PT.Arsyla Bangkit Mandiri. Terbuat dari kombinasi ekstrak kulit buah manggis dengan bahan herbal terbaik seperti jamur dewa, madu, bunga rosella, sarang semut, propolis dan gula aren. Sehingga khasiat pada Agaricpro lebih efektif.

  • Mencegah pembesaran batu empedu.
  • Melarutkan batu empedu dan mengeluarkan melalui sitem urine.
  • Menghilangkan lemak dan kolesterol jahat.
  • Melancarkan peredaran darah.
  • Meregenerasi sel dan memperbaiki kinerja sistem pencernaan, sehingga kolesterol tidak akan mengendap dalam empedu.

Obat Herbal Penghancur Batu Empedu

Cara Pemesanan Agaricpro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *