Penyebab Radang Empedu ( Kolesistitis ) Dan Pengobatannya

Batu empedu merupakan penyebab radang empedu yang paling umum terjadi. Pada kondisi tersebut, terjadi penyumbatan pada saluran empedu yang menyebabkan peradangan bahkan infeksi pada saluran empedu.

Penyebab Radang Empedu ( Kolesistitis ) Dan Pengobatannya

Penyebab Radang Empedu

Penyebab Radang Empedu – Tidak semua kasus radang empedu atau kolesistitis di sebabkan oleh batu empedu. Radang dan infeksi empedu juga bisa disebabkan beberapa penyakit yang dapat menghambat kinerja empedu. Diantaranya adalah :

  1. Tumor di pankreas atau hati.
  2. Berkurangnya aliran darah ke kantung empedu.
  3. Infeksi bakteri yang menyerang sistem saluran empedu.
  4. Endapan di kantung empedu, serta karena munculnya jaringan parut.

Ketika terjadi peradangan, penderita akan mengalami gejala yang signifikan. Meskipun penyebabnya berbeda, tepai pada umumnya pada kasus penyumbatan saluran empedu yang berakibat peradangan dan infeksi memiliki gejala yang sama.

Gejala Radang Empedu ( Kolesistitis )

Segera lakukan pemeriksaan apabila terjadi gejala yang menandakan ada masalah pada empedu. Berikut adalah beberapa gejala yang umum dirasakan oleh penderita radang empedu, diantaranya :

  • Nyeri parah di perut bagian kanan atas (di bawah tulang rusuk).
  • Perut terasa sakit ketika disentuh.
  • Demam.
  • Mual.
  • Muntah.
  • Perut kembung.
  • Hilang nafsu makan.
  • Kulit dan mata menjadi kuning pada kasus kronis.

Gejala utama yang harus di waspadai adalah ketika nyeri parah di perut bagian kanan atas (di bawah tulang rusuk) serta rasa sakit ini bisa menjalar hingga ke punggung atau ke bahu kanan dan cenderung berlangsung selama beberapa jam, bahkan lebih dari enam jam. Rasa sakit juga cenderung terjadi setelah makan dan menjadi lebih parah jika sedang mengambil napas dalam-dalam.

Komplikasi Radang Empedu

Komplikasi dapat terjadi apabila tidak ada penanganan, bahkan dapat berakibat fatal. Jaringan kantong empedu yang mati dan membusuk, serta pecahnya kantong empedu merupakan komplikasi utama yang bisa terjadi. Keduanya dapat menyebabkan infeksi yang serius pada rongga perut, yaitu peritonitis. Oleh karena itu, pengobatan yang segera sangat penting dilakukan.

Pengobatan Radang Empedu

Pentingnya penanganan sejak dini pada penderita radang empedu untuk menghindari resiko buruk akibat radang empedu dan biasanya operasi pengangkatan kantung empedu harus dilakukan pada kondisi tersebut.

Baca Juga : Manfaat Air Kelapa Muda Dapat Membantu Meluruhkan Batu Empedu

Pengobatan sejak dini sangat membantu mempercepat kesembuhan dan dapat mencegah komplikasi. Kami rekomendasikan obat herbal pilihan untuk mengatasi radang empedu yang aman dari efek samping yaitu Agaricpro yang sudah teruji dapat meluruhkan batu empedu penyebab penyumbatan saluran empedu.

Selain dapat mengatasi radang dan infeksi saluran empdeu, ada banyak manfaat dengan menkonsumsi agaricpro ini, diantaranya :

Demikian informasi seputar penyebab radang empedu dan pengobatan dengan mengkonsumsi obat herbal agaricpro yang kami rekomendasikan.

Penyebab Radang Empedu ( Kolesistitis ) Dan Pengobatannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *