Tips Cara Alami Atasi Batu Empedu

Tips Cara Alami Atasi Batu – Batu empedu merupakan suatu kondisi dimana adanya batuan kecil yang terbentuk didalam saluran empedu. Batuan tersebut berasal dari kolesterol yang mengendap, sehingga membentuk seperti batuan kecil. Umumnya batu empedu tidak menimbulkan gejala apapun, akan tetapi jika batuan tersebut menyumbat pada bagian ujung empedu, maka akan menimbulkan rasa nyeri pada perut. 

Tips Cara Alami Atasi

Batu empedu memiliki bentuk dan ukuran yang bervariasi, serta juga dapat menimbulkan gejala yang bervariasi. Biasanya seseorang yang mengalami gejala batu empedu biasanya akan memerlukan pengobatan yaitu dengan tindakan operasi. Beda hal nya dengan batu empedu yang tidak menimbulkan gejala, biasanya kondisi ini tidak perlu melakukan pengobatan seperti tindakan operasi. 

Namun, sebelum melakukan tindakan operasi, kami mempunya tips Cara Alami Atasi Batu Empedu yang bisa anda lakukan dirumah. Lalu, bagaimana tips cara alami atasi batu empedu tersebut ? 

Tips Cara Alami Atasi Batu Empedu

  • Dengan Minyak Zaitun 
    Minyak zaitun memang dikenal memiliki manfaat serta khasiat yang luar biasa. Selain digunakan untuk kecantikan, minyak zaitun juga bisa digunakan untuk mengobati batu empedu. Cara penggunaanyapun sangat gampang, pertama siapakan teh yang sudah ditambahkan perasan jeruk nipis lalu tambahkan satu sendok minyak zaitun. Konsumsi ramuan tersebut secara rutin agar batu empedu cepat hilang. 
  • Garam Inggris 
    Selain menggunakan minyak zaitun, ternyata garam inggris juga dapat membantu menyembuhkan batu empedu. Cara penggunaannya pun sangat gampang, hanya dengan menyeduh garam inggir ke dalam satu gelas air, lalu minum. Konsumsilah ramuan tersebut secara rutin agar batu empedu cepat hilang. 
  • Menjaga Pola Makan 
    Menjaga pola makanan dengan baik memanglah sangat penting, terutama bagi penderita batu empedu. Menjaga pola makan yaitu dengan menjauhi makanan yang mengandung banyak kolesterol dan juga lemak tinggi. 
  • Memperbanyak Konsumsi Air Putih 
    Mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas dalam satu hari dapat membantu menghindari munculnya batu empedu. Dengan mengkosnumsi air putih yang cukup juga dapat memperlancar metabolisme dalam tubuh, hingga toksin dan juga racun dalam tubuh dapat keluar. 

Jadi, sebelum anda melakukan tindakan operasi, anda juga bisa melakukan beberapa langkah seperti diatas yang dapat membantu sembuhkan batu empedu. Dan itulah sekilas informasi mengenai tips mengobati batu empedu secara alami, semoga informasinya bermanfaat. Amiinn. 

BACA JUGA : 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *